Twitter X Bisa Bertransaksi Keuangan

Medsos X bisa transfer uang
Medsos X (d/h Twitter) nanti juga bisa bertransaksi uang seperti aplikasi lainnya
Apakah anda salah satu pengguna setia media sosial X (baca: Twitter)? Kabar baik karena X bakal mulai mewujudkan mimpi sang pemiliknya Elon Musk. Hanya Elon Musk yang tahu mengapa sampai dia nekat membeli Twitter dengan harga super fantastis. 


Seperti diketahui sejak dibeli oleh Elon Musk dengan harga sekitar Rp 682,5 triliun (US$ 44 miliar), medsos satu ini sudah mengalami banyak perubahan yang terasa aneh bagi kebanyakan pengguna internet. Mulai dari mengubah logo atau ikon Twitter yang dulunya adalah seekor burung biru berceloteh menjadi huruf "X" bahkan dengan warna nyentrik yakni hitam yang identik dengan kedukaan. Proses transaksi pembelian pun memiliki kisahnya tersendiri sampai hampir masuk ke ranah pengadilan karena Twitter mengancam akan menggugat Elon Musk karena dianggap membatalkan pembelian, sementara Elon Musk mengancam akan memperkarakan Twitter karena dianggap tidak memberikan data pengguna yang riil.


Twitter X Bisa Bertransaksi Keuangan


Mimpi sang pemilik adalah membawa dan menjadikan X sebagai aplikasi multiguna yang bersifat global di masa depan. Saat ini X sedang mengajukan izin untuk bisa mulai bertransaksi menjadi semacam alat pembayaran layaknya WeChat di Tiongkok atau DANA dan Gopay di Indonesia. Tentu saja ini hanyalah langkah awal untuk menjadikan X sebagai platform paling lengkap serba bisa di dunia. Dan semuanya dimulai dari negeri Paman Sam. Dengan demikian ke depannya X bukan cuma medsos semata yang hanya bisa meneruskan berita, twit sana twit sini, colek sana colek sini melainkan segalanya. Wow!


Hingga tulisan ini dibuat (03/2024), X sudah mendapatkan izin dari negara bagian Amerika yakni Utah, Michigan, Arizona, Maryland, Georgia, Pennslyvania dan Newhamshire untuk bisa mulai mengaplikasikan fasilitas transaksi keuangan. Sementara negara bagian lainnya diperkirakan akan segera menyusul memberikan izin terkecuali yang agak sedikit alot adalah negara bagian New York dan Los Angeles. Tapi bukan Elon Musk jika dia tidak mampu membuat semuanya lancar seperti beberapa ambisi atau impiannya. Kapan fasilitas keuangan X ini akan bisa seperti DANA dan Gopay di Indonesia? Apakah X bisa menggantikan bank konvensional bahkan aplikasi perbankan sejenis di seluruh negara di dunia? Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar